Warga Desa Kuin Jadi Target Lanal Banjarmasin untuk di Servak

D'On, Banjarmasin (Kalsel),- Sejauh ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan segala usaha dan upayanya dalam menekan dan menghentikan laju pertumbuhan Wabah Covid-19 serta membantu program Pemerintah untuk penanggulangan, percepatan dan penuntasan musim Pandemi di Nusantara, khususnya masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan.


Kali ini, dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar yang belum terjamah Vaksinasi Covid -19, baik dosis pertama maupun ke dua bertempat di Jalan Pembangunan Ujung RT 39, Desa Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau mengatakan, Selagi musim Pandemi belum totalitas berakhir, Operasi Servak Maritim secara massal ini tetap kita gencarkan kepada masyarakat, terutama menyasar para pelajar karena dalam waktu dekat ini akan menghadapi pelajaran secara tatap muka di sekolahan.

Seperti kita ketahui bersama, masih terpantau dan terlihat antusiasmenya warga untuk mendapatkan pemerataan Vaksinasi cukup tinggi, hal ini membuktikan bahwa Vaksinasi itu penting untuk menciptakan kekebalan kelompok dan perlu terus disosialisasikan, agar seluruh lapisan masyarakat cepat memahaminya dan tidak merasa ragu-ragu untuk mendatangi tempat-tempat Vaksinasi yang telah disediakan., tambah Danlanal

Diketahui, dari jumlah peserta pendaftar Vaksinasi dosis pertama maupun ke dua sebanyak 276 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat oleh Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin terus berperan aktif dalam memerangi pertumbuhan dan penyebaran Wabah Covid-19 dengan  menyelenggarakan Operasi Servak Maritim dibeberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan dan berhasil memvaksinasi sebanyak 14.281 orang (1. 428 Vial).

Usai divaksinasi, sebagian warga mengucapkan terima kasih kepada Lanal Banjarmasin yang sudah perduli serta berpartisipasi kepada warga Pesisir untuk bervaksin dan kedepannya berharap Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini tidak berhenti sampai disini saja.

Jangan ragu dan takut, dengan bervaksin kita akan aman, sehat sekeluarga dan tetap terlindungi dari penularan Wabah Covid-19,. Ucap warga Pesisir

(*)

Powered by Blogger.