Breaking News

The Citizens Juara Liga Inggris 2020/2021

D'On, Manchester (Inggris),- Kekalahan Manchester United dari Leicester City memastikan Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris Musim 2020/2021.

Pasukan Pep Guardiola sekarang unggul 10 poin dari tim urutan kedua MU, yang hanya memiliki tiga pertandingan tersisa.

Ini adalah ketujuh kalinya Manchester City finis di puncak piramida sepak bola Inggris dan yang kelima dalam sembilan tahun terakhir.

“Ini telah menjadi musim dan gelar Liga Inggris yang tidak sama dengan yang lain,” kata Guardiola.

“Ini yang tersulit. Kami akan selalu mengingat musim ini untuk cara kami menang. Saya sangat bangga menjadi manajer di sini dan kelompok pemain ini.

“Mereka sangat istimewa. Untuk melewati musim ini, dengan semua batasan dan kesulitan yang kami hadapi – dan menunjukkan konsistensi yang kami miliki luar biasa. Itu tanpa henti.”

“Setiap hari, mereka ada di sana, berjuang untuk sukses, berusaha selalu menjadi lebih baik. Mereka telah begitu, sangat tangguh.”

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, 50, kini telah memenangkan delapan trofi domestik sejak tiba di Manchester pada 2016.

City memiliki kesempatan untuk merebut gelar sendiri pada hari Sabtu, tetapi menderita kekalahan 2-1 dari Chelsea di Stadion Etihad.

Namun, Leicester menyelesaikan pekerjaan mereka dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford pada hari Selasa.

Ini adalah keenam kalinya gelar Liga Premier diputuskan di Old Trafford – yang terbanyak di antara tempat mana pun, dan tiga di antaranya untuk tim lain.

Ini adalah trofi kedua City dalam waktu kurang lebih dua minggu setelah mereka mengalahkan Tottenham untuk merebut Piala Carabao dan mereka juga berada di final Liga Champions pertama mereka setelah mengalahkan Paris St-Germain pada pertengahan pekan.

Sejak diambil alih oleh Grup Abu Dhabi pada September 2008, Manchester City telah memenangkan 12 piala dan ini adalah ketiga kalinya mereka merebut gelar liga dan Piala EFL.

Mereka siap untuk mengangkat trofi Liga Premier setelah pertandingan terakhir mereka musim ini melawan Everton pada 23 Mei.

Hingga 10.000 penggemar akan hadir di dalam stadion setelah pencabutan pembatasan virus corona di Inggris.


(Alang)