Polisi Buru Pemasok Bahan Mercon yang Tewaskan Empat Orang di Kebumen

D'On, Jawa Tengah,- Polisi memburu pemasok bahan mercon yang meledak hingga menewaskan empat orang dan membuat empat orang lainnya luka-luka di Desa Ngabean Kecamatan Mirit, Kebumen, Jumat (14/5). Mereka mendapatkan bahan mercon dari Pati dan dipesan secara online.

"Penyidik akan ke sana meminta keterangan, nanti akan kita akan gambarkan secara utuh perkembangan selanjutnya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, Jumat (14/5).

Polisi kesulitan menggali informasi. Sebab, empat orang tewas dalam kejadian tersebut. Polisi hanya mendapatkan barang bukti hampir 400 selongsong di lokasi tempat kejadian perkara.

"Karena korbannya meninggal jadi kita tidak tahu itu mau dijual atau mau kemana," ujarnya.

Dari hasil penyidikan inafis labfor, dipastikan ledakan yang menewaskan empat orang warga tersebut berasal dari bahan-bahan mercon/petasan.

Sampai saat ini Polda Jateng telah memeriksa 16 orang. Kasus ini masih terus didalami petugas untuk mencari darimana sumber bahan peledak tersebut didapatkan oleh para pelaku.

"Dari TKP kita kembangkan sudah kita periksa hampir 16 orang termasuk kita telusuri dari mana bahan mercon itu berasal,"jelas Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, ledakan petasan di Desa Ngabean yang terjadi pada Rabu (12/5) sekitar pukul 17.30 WIB telah merenggut empat korban meninggal, yakni Muhammad Taufik Hidayat (27), Rizky (19) Rio Dwi Pangestu (22) dan Sugianto. Korban luka-luka yang masih dirawat di RSUD Prembun atas nama Bambang Priyono (29). Sedangkan korban luka-luka yang lain Irwan dan Ratna telah diizinkan pulang pada Kamis pagi. 

(mdk/noe)


No comments

Powered by Blogger.