Breaking News

Diculik Selama 44 Hari, Bocah 11 Tahun Dijadikan Pemulung

D'On, Banten,- Bocah 11 tahun bernama Ahmed Maula (11) diculik oleh B alias W alias Wa Gimbal (46).

Bocah asal Sukabumi, Jawa Barat, ini dibawa dan dijadikan B sebagai pemulung di Tangerang, Banten.

Ahmad yang telah hilang sejak Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, ditemukan bersama pelaku di Tangerang, Senin (24/5/2021) pukul 17.30 WIB atau 44 hari setelah penculikan.

"Tadi petang tim kami yang menyelidiki berhasil menangkap pelaku yang kebetulan bersama korban," kata Kepala Polres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Surmani saat konferensi pers di Kantor Polres Sukabumi Kota, Selasa (25/5/2021) dini hari.

Saat ditemukan, Ahmed terlihat kotor karena diajak memulung oleh pelaku.

Terkait motif penculikan masih diselidiki. Namun, antara pelaku dengan korban ini sudah saling kenal, karena keduanya sering main bareng game online.

"Tersangka ini juga sudah beberapa kali datang ke rumah orangtua korban," tutur Sumarni.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak bernama Ahmed Maula berusia 11 tahun warga Jalan Sikib, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat dilaporkan hilang.

Anak bungsu pasangan Muhammad Zaini (47) dan Ati Sudiati (43) dilaporkan meninggalkan rumah pada Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat meninggalkan rumah, Ahmed mengenakan baju warna biru berkerah dengan celana pendek warna merah.

Ciri-ciri tinggi badan 130 sentimeter, rambut pendek, dan terdapat tanda khusus bekas luka di hidung sejajar dengan mata.

Belakangan bocah tersebut hilang diduga karena diculik. 

(Kompas/Budiyanto)