Breaking News

Bikin Geger! Mayat Terbungkus Kasur Ditemukan di Lahan Kosong

D'On, Surabaya (Jatim),- Sesosok mayat terbungkus kasur dan karung plastik ditemukan di lahan kosong di Jalan Masjid Agung Timur atau seberang Kantor PWNU Jatim, Pagesangan, Jambangan. Pada awalnya mayat terbungkus kasur itu dikira tumpukan sampah.

Salah satu saksi mata Joko Aji Santoso (33) mengatakan pertama kali yang menemukan mayat adalah temannya yang bernama Kholilul yang Kemudian menghubungi dirinya.

"Teman saya tak tahu kalau itu mayat, dikira sampah. Sekitar pukul 19.30 WIB baunya menyengat, terus didorong dengan kayu," ujar Joko kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (22/4/2021).

Joko mengatakan karena temannya curiga, ia kemudian lari ke pihak keamanan di Kantor PWNU Jatim. Mereka kemudian mengecek bersama-sama dan melihat ada kaki di dalam kasur dan karung plastik yang terikat tersebut. Mereka melihat adanya mayat itu sekitar pukul 22.00 WIB.

"Akhirnya minta bantuan Pak Rasyid, selaku pengamanan PWNU. Nah ternyata mayat, kok ada kakinya, itu jam 10 malam, sudah kayak gini. Setelah itu pak Rasyid telepon polisi," lanjut Joko.

Polisi yang datang kemudian melakukan proses identifikasi dan olah TKP. Sekitar pukul 00.00 WIB, jenazah dievakuasi polisi menggunakan mobil jenazah milik Dinas Sosial Kota Surabaya dan dibawa ke kamar mayat RSU Dr Soetomo.

Kapolsek Jambangan Kompol Isharyata mengatakan pihaknya membenarkan adanya penemuan mayat dalam kondisi terikat karung plastik dan kasur di lahan kosong tersebut.

"Iya betul, kami menerima laporan dari masyarakat, kebetulan tadi kita kegiatan yustisi bergabung dengan tiga pilar. Dalam perjalanan, Linmas menerima informasi dari command center 112 bahwa ditemukan mayat di lokasi ini," kata Isharyata.

Isharyata menambahkan setelah dicek, bungkusan tersebut berisi mayat. Pihaknya kemudian melakukan pendalaman terkait penemuan mayat tersebut.

"Kita masih melakukan pendalaman. Kita kirim ke dr Soetomo," kata Isharyata.

(*)