Beruntung! Pemuda ini Selamat dari Tebasan Parang Pelaku Begal

D'On, Palembang (Sumsel),- MF (21) menjadi korban begal di Jalan Lintas Sumatera, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Tak hanya merampas motor MF, kawanan begal ini nekat menebas punggung MF.

"Kejadian itu berlangsung cepat, kejadian bermula saat saya meminjam motor teman saya, FK (21), untuk menjemput teman. Di tengah perjalanan di kawasan Karya Baru, saya dibuntuti kawanan begal yang berjumlah empat orang," kata MF ketika ditemui wartawan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (3/3/2021).

MF melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. MF mengaku semula tak menaruh curiga dia sedang menjadi sasaran begal. Saat berkendara, tiba-tiba salah satu kawanan begal itu langsung menebas punggungnya hingga MF tersungkur.

"Tiba-tiba salah satu dari mereka langsung menebas punggung saya dengan parang, saya langsung tersungkur. Kejadian itu terjadi pada Rabu (3/3), sekira pukul 03.30 WIB, di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Palembang," terang MF.

Beruntung, lanjutnya, saat itu ia tengah memakai jaket, sehingga hanya jaketnya saja yang robek terkena tebasan parang pelaku.

"Untungnya saat itu saya menggunakan jaket, jaket saya saja yang robek. Namun saat saya tersungkur ke jalan aspal, dan pada saat itu kawanan begal langsung mengambil motor yang saya pinjam dari teman," bebernya.

Selain mengambil motor, sambungnya, para pelaku juga merampas ponsel milik korban. Kawanan begal itu langsung kabur mengarah ke kawasan Macan Lindungan.

"Saya sempat lihat salah satu begal menggunakan motor matic, mereka lari arah lampu merah Macan Lindungan. Saya membuat laporan ini agar para pelaku dapat ditangkap dan motor yang saya pinjam dapat dikembalikan," tutupnya.

Laporan MF diterima pihak SPKT dengan nomor LPB/365/III/2021/Sumsel/Restabes/Spkt tentang Pasal 365 KUHP.

"Laporan korban sudah diterima dan akan segera ditindaklanjuti. Kita berupaya, pelaku sedang diburu," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat ketika dimintai konfirmasi wartawan.


(aud/detik.com)

No comments

Powered by Blogger.