Tim Baskom Mulai Ganggu Real Madrid dan Barcelona

D'On, Spanyol,- Sevilla mulai mengganggu posisi Real Madrid dan Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol musim kompetisi 2020/2021.

Kemenangan 3-0 Sevilla atas Getafe, Minggu (7/2) dini hari WIB, membuat anak asuk Julen Lopetegui ini berada di posisi ketiga menggeser Barcelona. Gol-gol Sevilla dicetak Munir el Haddadi pada menit ke-67, Andre Gomez menit ke-87, dan Youssef En-Nesyiri pada menit ke-89.

Klub dengan julukan Palanganas yang berarti Washbasins atau baskom ini, meraih 42 poin, sementara Barca baru meraih 40 poin. Barcelona sendiri baru akan memainkan laga melawan Real Betis, Senin (8/2) dini hari WIB. Jika Barca menang, maka posisi ketiga bakal direngkuh lagi. Sebaliknya jika kalah, Lionel Messi dan kawan-kawan akan tetap berada di posisi keempat.

Kemenangan Sevilla juga membuat poin mereka hanya selisih satu angka dengan peringkat kedua Real Madrid yang mengumpulkan 43 poin. Di laga terakhirnya, Minggu (7/2) dini hari WIB, Real Madrid harus susah payah menang atas tuan rumah Huesca dengan skor 1-2.

Kemenangan Real Madrid ditentukan dua gol dari pemain belakang mereka Raphael Verane pada menit ke-54 dan 84. Sebelumnya, Madrid sempat tertinggal dari Huesca lewat gol Javi Galan.

Posisi puncak masih ditempati Atletico Madrid dengan 50 poin dari 20 laga. Jika mereka kembali menang atas Celta Vigo pada laga Selasa (9/2) dini hari WIB, Luis Suarez dan kawan-kawan akan semakin menjauh dari kejaran Real Madrid, Barcelona, maupun Sevilla.

(Alang)


Powered by Blogger.