Ada 4 Tahap Dilalui Jokowi Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diberikan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, sekitar pukul 9.00 WIB, Rabu (13/1). Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan tidak ada tahapan khusus dalam pemberian vaksin untuk mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. "Tahapan normal saja," kata Heru ketika dihubungi pada, Rabu (13/1).

Sebelum disuntik vaksin buatan China tersebut Jokowi akan melakukan beberapa tahap di meja yang berbeda.

Heru mengatakan tahap pertama yaitu klarifikasi data. Setelah itu mantan wali kota Solo tersebut akan dicek terkait kesehatan.

"Meja 2 cek tensi dan klrafikisi sedikit hal kesehatan. Kemudian, meja 3. Penyuntikan oleh dokter kepresidenan," kata Heru.

Lalu setelah disuntik vaksin Jokowi kata Heru akan diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan.

"Meja 4. Di berikan kartu tanda suntik pertama telah di lakukan," beber Heru.

Jokowi akan diberikan vaksin Covid-19 untuk pertama kali pada hari ini, Rabu (13/1). Sekitar pukul 9.30 WIB mantan gubernur DKI Jakarta tersebut rencananya akan disuntikan vaksin di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Istana Jakarta, Nanti ada live streaming," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Selasa (12/1) malam.

Heru menjelaskan, jelang pemberian vaksin perdana, Presiden Jokowi harus cukup istirahat dan disarankan untuk sarapan terlebih dahulu. Nantinya Presiden Jokowi akan divaksinasi oleh dokter kepresidenan.

"Dari dokter kepresidenan semua yang divaksinasi cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dahulu," ungkap Heru. 

(mdk/gil)


No comments

Powered by Blogger.