Mahyeldi : Jangan Sampai Terjadi Klaster Masjid

dokumentasi: diskominfo
D'On, Padang,- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah tidak ingin rumah ibadah di Padang menjadi klaster penyebaran Covid-19. Karena itu Pemerintah Kota Padang menerbitkan surat edaran kepada seluruh pengurus masjid dan musala agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Jangan sampai terjadi klaster baru di masjid dan musala," ucap Mahyeldi, kemarin.
Dalam surat edaran yang diterbitkan, pengurus masjid dan musala diimbau agar menjaga kebersihan tempat ibadah, antara lain lantai, karpet dan alat salat seperti mukenah, kain sarung dan lain sebagainya. Tak hanya tempat ibadah, pengurus juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan tempat berwudhu dan toilet. Serta menyediakan sabun cuci tangan di tempat berwudhu.

"Bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah salat agar memakai masker dan menjaga jarak di tempat ibadah,” tutur Mahyeldi.

Jamaah yang mengalami gejala batuk, pilek, demam, panas tinggi dan sebagainya dianjurkan beribadah di rumah saja dan juga segera memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat. Selain itu, pengurus masjid dan musala agar melakukan penyemprotan disinfektan minimal sekali seminggu.

(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.