Breaking News

Kasus Meningkat, RSUD Rasidin Dimaksimalkan

D'On, Padang,- Kasus Covid-19 di Kota Padang terus meningkat dari hari ke hari. Dipastikan mereka yang terpapar butuh penanganan. Pemerintah Kota Padang akan meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada.
"Kita akan maksimalkan rumah sakit khusus Covid-19 yakni RSUD Rasidin," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, saat video conference dengan Gubernur Sumatera Barat, Senin (7/9/2020).

RSUD Rasidin dapat menampung puluhan pasien Covid-19. Tercatat di Rumah Sakit ini terdapat tujuh ruang isolasi, 112 tempat tidur, dengan total jumlah kamar sebanyak 42 ruangan.

Namun begitu, Wali Kota Padang menyebut bahwa di RSUD ini masih terdapat kekurangan. Diantaranya kekurangan tenaga medis yang akan menangani pasien Covid-19. Wali Kota berharap hal ini menjadi perhatian Gubernur agar RSUD ini maksimal menangani pasien.

"Saat ini RSUD Rasidin kekurangan tenaga medis, kami berharap dukungan SDM di rumah sakit ini," kata Mahyeldi.

Mendengar hal itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyebut akan mendukung penuh agar RSUD Rasidin maksimal dalam penanganan. Gubernur meminta supaya jajaran kerjanya memfollow up hal tersebut.

"Rumah sakit Rasidin kita dukung penuh karena untuk kepentingan Padang dan Sumatera Barat," sebut Irwan.

Nantinya Asisten III Setdaprov Sumbar melalui Dinas Kesehatan Pemprov akan menyurati seluruh rumah sakit di Sumbar untuk mengirimkan tenaga kesehatan yang berlebih di daerah-daerah.

"Kita minta seluruh daerah untuk mengarahkan dukungan ke RSUD Rasidin," sebut gubernur.

(Charlie Ch. Legi)