Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Pembangunan Sirkuit Mandalika Dikebut

D'On, Lombok (NTB),- Indonesia akan jadi salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan MotoGP 2021. Sirkuit Mandalika yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan di kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bakal jadi tuan rumah di seri ke-15 setelah Malaysia dan Thailand.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengembang sirkuit menyebutkan bahwa proses pembangunan lintasan balap masih terus berlanjut meski dalam masa pandemi Covid-19.

"Saat ini sedang dilakukan uji coba (trial) lapisan subgrade yang merupakan lapisan perkerasan berbutir atau yang biasa disebut lapis pondasi atas, sebelum pengerjaan 3 lapisan aspal untuk jalan kawasan The Mandalika yang juga akan menjadi Street Race Circuit MotoGP pertama di dunia," tulis ITDC dalam akun instagram resmi.

"Uji coba dilakukan untuk menentukan beberapa parameter dalam pelaksanaan pekerjaan lapis subgrade seperti besaran kadar air yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemadatan.”

“Selain itu, jumlah lintasan dari alat berat pemadat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepadatan maksimum, sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.”
Hingga saat ini, memang belum diketahui tanggal pasti penyelenggaraan MotoGP Mandalika untuk kalender balap 2021 nanti. Namun, pihak penyelenggara sudah mulai menjual tiket MotoGP Mandalika 2021 dengan sistem pre-booking atau pra-pemesanan.

Pemesanan tiket nantinya bisa dilakukan di website resmi MotoGP. Pihak penyelenggara membuka kuota sebanyak 10 ribu untuk pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021 ini.

“Pre-booking ini sudah habis, 10.000 kuota pre-booking ludes sebelum batas waktu berakhir. Terima kasih atas partisipasi Anda. Nantikan jadwal booking selanjutnya,” bunyi pernyataan di laman resmi MotoGP.

“Pre-booking tiket adalah hak untuk mendapatkan prioritas pembelian tiket ketika booking resmi dibuka. Dengan melakukan pre-booking, Anda mendapat jaminan ketersediaan tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, 2021,” lanjut pernyataan tersebut.

Saat ini, operator MotoGP Indonesia tengah menunggu pengumuman jadwal (tanggal dan bulan) seri untuk MotoGP musim depan dari Dorna Sports. Pengumuman tersebut menurut Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto seharusnya dilakukan Dorna Sports pada Agustus lalu.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.