Bukan Hoaks, Begini Kondisi Terkini Anak yang Dibuang Ibu di Jalan


D'On, Riau,-
Belakangan publik tengah dihebohkan oleh seorang anak laki-laki yang diduga dibuang oleh ibu kandungnya sendiri. Sempat beredar kabar bahwa cerita tersebut tidak benar. Akan tetapi, pihak kepolisian telah mengkonfirmasi dan mengatakan kasus pembuangan anak ini benar terjadi.


Insiden pembuangan anak laki-laki tersebut terjadi di daerah Pelalawan, Riau. Lewat akun Instagram resminya, Polres Pelalawan mengabarkan kondisi terkini anak bernasib malang ini.


Usai mendengar kabar tentang anak yang dianiaya oleh orang tuanya sendiri, AKBP Indra Wijatmoko dan tim langsung terjun ke lokasi dimana anak ini dititipkan.


AKBP Indra Wijatmoko selaku Kapolres Pelalawan mengatakan bahwa anak laki-laki tersebut kini sudah bersama dengannya. Ia mengaku akan mendidik anak tersebut dan mengangkatnya sebagai anak.


"Dengan kejadian ini, anaknya saya ambil saya didik," ungkapnya, Selasa (29/9/2020).


Menurut penuturannya, anak tersebut kini butuh untuk didorong jiwanya. Sebab, anak sekecil ini mungkin saja terkena trauma akibat ulah orang tua yang menganiaya dan membuangnya.


Untuk diketahui, anak bernama Rafka tersebut ditemukan dalam kondisi yang tampak tak baik-baik saja. Saat ditemukan, sudah ada luka-luka di bagian wajahnya.


Ia membawa sepucuk surat yang di dalamnya tertulis bahwa anak ini dibuang di jalan lantaran sang anak nakal dan ibunya mengaku sudah tidak kuat menghadapinya.


Dalam keterangan videonya, AKBP Indra menanggapi perilaku orang tua yang dinilai tak bertanggung jawab ini. Menurutnya, anak tetap harus dirawat dengan baik, bukan malah dianiaya.


"Kalau anak itu nakal, rawat dengan baik, solusinya bukan dianiaya," tegasnya seperti dikutip suara.com.


Lebih lanjut lagi, AKBP Indra menuturkan bahwa saat ini identitas orang tua anak tersebut sudah diketahui dan kasus ini akan segera ditindaklanjuti.


"Saya akan melakukan gelar perkara karena ini pidana murni. Saya akan proses secepatnya," ujar AKBP Indra.


Akun Instagram @polres_pelawan juga menampilkan sejumlah dokumentasi yang merekam kedekatan anak tersebut dengan AKBP Indra.


Dalam sebuah ruangan, anak laki-laki berbaju merah tersebut sedang bercengkrama dengan AKBP Indra. Dari raut mukanya, anak ini tampak sudah lebih bahagia sebab ia sudah bisa memperlihatkan senyumnya.


Selain itu, akun Instagram @polres_pelawan juga mengunggah kondisi saat berjumpa dengan anak laki-laki tersebut untuk pertama kali. Anak ini disuapi oleh seorang lelaki.


Polres Pelawan berharap agar kedepannya anak yang mengalami kejadian tidak mengenakkan tersebut menjadi anak yang tangguh.


Sumber: suara.com



No comments

Powered by Blogger.