Pelancong Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

D'On, Padang,- Pemko Padang telah membuka kembali objek wisata. Selain untuk menggenjot PAD, dibukanya objek wisata untuk melepas dahaga pelancong setelah berbulan lamanya berada di rumah saat pandemi Covid-19.

Salah satu objek wisata yang dipadati pengunjung yakni Pantai Air Manis. Objek wisata ini ramai dilancongi pada akhir pekan.  Pemerintah setempat pun mengimbau kepada pengunjung untuk disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pengunjung harus mematuhi imbauan dan ajakan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," imbau Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Arfian, Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskan Arfian, tempat wisata andalan Kota Padang yakni Pantai Air Manis cukup ramai dikunjungi di era Pola Hidup Baru ini.  Tidak saja didatangi pelancong lokal, bahkan juga dari luar Sumatera Barat.

"Kita berharap pelancong patuh sehingga lokasi wisata itu tidak menjadi klaster baru penularan virus korona," tutur Arfian.

Arfian mengajak seluruh pengunjung objek wisata di Padang untuk mencuci tangan sebelum memasuki area wisata, menjaga jarak, serta mengenakan masker.

(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.