Breaking News

Warga Nigeria Ngamuk, Rusak Kantor Kedutaan di Jakarta


D'On, Abuja (Nigeria),- Pemerintah Nigeria mengutuk serangan yang terjadi di kedutaan besarnya di Jakarta pada Kamis (25/6/2020). Serangan itu dilakukan oleh sekelompok warga Nigeria yang tinggal di Indonesia.

Diwartakan BBC, warga negara Nigeria menyerbu kedutaan dan merusak kendaraan di kompleks itu. Mereka menuduh pejabat kedutaan tidak memberikan bantuan ketika mereka diduga dilecehkan oleh petugas imigrasi Indonesia.

Mereka mengatakan seorang warga negara Nigeria dilaporkan jatuh dari gedung bertingkat saat melarikan diri dari pejabat imigrasi.
Happening now Nigeria embassy in Jakarta Indonesia is under attack this morning 25/6/2020 saying that the name Nigeria has brought disgrace to them as a people and other nationality laugh at them and when ever something happens to them no government to defend them pic.twitter.com/k3FQviyHY1— Victormunachi (@Victor35517418) June 25, 2020

Menteri Luar Negeri Geoffrey Onyeama mengatakan, mereka yang menghancurkan properti di kedutaan akan dilacak dan dihukum.
Absolutely deplorable and disgraceful criminal behaviour by Nigerian hooligans who without justification attacked the Nigerian Embassy in Jakarta, Indonesia today.— Geoffrey Onyeama (@GeoffreyOnyeama) June 25, 2020

"Perilaku kriminal yang benar-benar menyedihkan dan memalukan oleh hooligan Nigeria," kata Onyeama dalam sebuah cuitan di Twitter.
Video insiden yang terjadi di Kedutaan Besar Nigeria itu telah dibagikan di media sosial.

(mond/okezone)