Dihimbau Untuk Pyisical Distancing, Puluhan Remaja yang masih keluyuran, diamankan Satpol PP Padang

D'On, Padang,- Wabah pandemik Coronavirus masih berjangkit didunia begitu juga di Kota Padang. Antisipasi hal tersebut puluhan petugas Satpol PP terus disiagakan. Selain melakukan giat rutin juga aktif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat  agar lakukan Pyisical Distancing.

Dalam patroli yang dilakukan oleh Pasukan Penegak Perda Pemko Padang ini, Kembali puluhan remaja di amankan pada minggu dini hari. (5/4/ 2020).

Puluhan anak remaja ini diamankan petugas dibeberapa titik lokasi Kota Padang, mereka yang terjaring lagi berkumpul dan keluyuran hingga larut malam padahal sudah jelas himbauan Pemerintah untuk sementara agar dirumah saja. Mereka langsung di amankan ke Mako Satpol PP Padang dalam rangka pendataan dan pembinaan. Dari hasil pendataan oleh petugas sebanyak 25 orang ini rata-rata masih dibawah umur. Enam perempuan dan 19 orang laki-laki.

Dijelaskan Alfiadi Kasat Pol PP Padang, bahwa delapan orang remaja dari 25 orang yang terjaring tersebut adalah hasil penertiban dari pihak kepolisian.

Terkait hal ini orang tua dari anak-anak yang diamankan petugas dipastikan di panggil datang ke Mako Satpol PP, agar mereka para orang tua tau tinggkah laku anak-anaknya di luar rumah, sehinga berpotensi nantinya membuat gaduh dan melanggar maklumat kapolri serta himbauan Walikota Padang.

"Kita minta orang tua intens mengawasi anak-anaknya, jangan sampai kelakuan mereka menganggu ketertiban, jika esok hari kembali mengulangi lagi perbuatanya maka Satpol PP akan lakukan proses hukum terhadap orang tua," ancam Alfiadi.

Terkait hal ini lebih lanjut Alfiadi Kasat Pol PP Padang mehimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya. Ia mengharapkan peran serta orang tua benar-benar mengontrol segala aktifitas dari anak-anaknya, sehingga apa yang di lakukan lebih terarah. Apa lagi sekarang ini semua kita lagi berperang melawan penyebaran Covid-19 tutup Alfiadi.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.