Water Front City Talao Diharapkan Bisa Menjadi Destinasi Wisata Kota Pariaman

D'On, Pariaman (Sumbar),- Peresmian dan serah terima Water Front City Talao Pauh Pariaman dari Kementerian PUPR RI kepada Pemerintah Kota Pariaman, Kamis (5/3/2020), berlangsung di kawasan Talao Pauh desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Pemko Pariaman akan jadikan kawasan Talao Pauh tersebut sebagai taman ditengah kota dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman dan menambah nilai pendapatan perekonomian masyarakat sekitar.

Walikota Pariaman, Genius Umar, dilokasi Water Front City Talao Pauh Kota Pariaman  mengatakan untuk saat ini dilakukan penyerahan pengelolaan sementara dari Kementerian ke Pemko Pariaman. Kedepan pihaknya akan menyiapkan regulasi untuk pengelolaan kawasan tersebut.

" Pengelolaan sementaranya ada di Pemko Pariaman berarti kita harus menyiapkan regulasinya, sistem dan prosedur pengelolaan serta pembiayaan untuk pemeliharaan kawasan ini," kata Genius Umar.

Lebih lanjut, Genius menyampaikan, untuk pengelolaan kawasan Water Front City ini akan dilakukan kerjasama antar stakeholder yakni Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Dinas Satpol PP untuk Pengamanan, Dinas Perhubungan sebagai pengawasan parkir dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk kebersihannya.

" Ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung termasuk dengan kebersihan kawasan ini, kita juga mengajak pihak desa untuk ikut berpatisipasi dalam pengelolaan ini," ulasnya.
“ Nantinya, konsep semua kawasan yang memiliki air di Kota Pariaman akan dibuat konsep seperti ini dan  akan menjadikan kawasan Talao Pauh sebagai taman ditengah kota untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu “, tutupnya.

(Jeff/mond)

No comments

Powered by Blogger.