Breaking News

Ini Kalimat Dzikir yang Disukai Allah SWT


D'On, Padang,- Dzikir merupakan amalan utama dalam Islam. Dzikir ialah cara paling mudah dan mujarab untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala.

Dzikir adalah ekspresi cinta seorang hamba kepada Rabb yang telah menciptakan, mengurus, dan mencukupi semua kebutuhannya. Dari Abu Darda, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, Imam Ibnu Majah, Imam al-Hakim, dan Imam at-Tirmidzi dengan derajat Shahih,
"Tidakkah kalian ingin kuberitahu tentang sebaik-baik amalan yang paling suci di sisi Tuhan kalian, paling tinggi menyertai derajat kalian, lebih baik dari menafkahkan emas dan perak, juga lebih baik dari musuh yang membunuh (di antara kalian), lalu kalian membunuhnya? "Para sahabat menjawab, "Tentu saja, ya Rasulullah."
Kata Nabi, "Berzikirlah kepada Allah Taala."
Di antara kalimat-kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala.Lebih istimewanya lagi, kalimat tersebut dipilih oleh-Nya untuk malaikat-malaikat-Nya.

Hal ini sebagaimana diriwayatkan dari Abu Dzar al-Ghifari yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imam at-Tirmidzi, Imam Ahmad bin Hanbal dengan derajat Hasan shahih.

Qultu: Ya Rasulullah, ayyu al-kalaami ahabbu ilaa Allahi Taala? Qaala: Maa ashthafa Allahu Taala li malaaikatihi: Subhana Rabbii wa bihamdihi. "Wahai Rasulullah," tanya Abu Dzar, "bacaan apakah yang paling disukai Allah Taala?" Rasulullah bersabda, "(Ialah) bacaan yang dipilihkan oleh Allah Taala untuk para malaikat, yaitu bacaan Subhana Rabbi wa bihamdihi (Mahasuci Tuhanku dan segala puji bagi-Nya)."

Semoga Allah Taala memberikan kekuatan kepada kita untuk senantiasa membasahi lidah dengan zikir, pikiran yang senantiasa menadabburi ciptaan-ciptaan-Nya, dan hati yang khusyuk beribadah kepada-Nya, serta fisik yang senantiasa beramal dalam menaati-Nya. Amin ya Robalalamin.

#Abu Khalil