Ternyata PNS Semarang yang Tewas Dibakar-Dimutilasi Merupakan Saksi Kasus Korupsi Alih Aset

D'On, Semarang (Jateng),- Polisi sempat berkomunikasi dengan Iwan Boedi Prasetyo (51) PNS Semarang yang hilang misterius jelang pemeriksaan terkait kasus korupsi. Selama ini Iwan cukup kooperatif sebagai saksi.


"Iya bisa jadi dua kali (sudah komunikasi), kita komunikasi baik-baik, ketemu, baik telepon juga," kata Direkur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Dwi Subagio saat dihubungi, seperti dilansir detikJateng, Senin (12/9/2022).

Bahkan agenda pemeriksaan di tanggal 25 Agustus merupakan kesepakatan antara Iwan dan polisi. Namun, Iwan tiba-tiba tak bisa dihubungi jelang pemeriksaan secara resmi.

"Tanggal 25 itu kita sudah sepakat, ayo kita buatkan pemeriksaan, kita buatkan surat untuk tanggal 25 untuk pemeriksaan di kantor," katanya.

"Iya, mau di-BAP hilang," katanya menegaskan.

Dwi Subagio menjelaskan Iwan bukanlah saksi pelapor. Iwan merupakan saksi yang disebutkan dalam aduan masyarakat terkait korupsi alih aset di Pemkot Semarang.

"Tidak, dia bukan saksi pelapor tapi dia kooperatif," jelasnya.

Kasus dugaan korupsi alih aset itu disebut terjadi pada tahun 2010. Namun, Dwi belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait kasus itu.

"Betul tahun 2010 tapi kalau untuk pensertifikatannya belum, 2010 memang, sudah lama. Iya kita masih belum bisa mengetahui apasih. Kalau dari aduan pengalihan aset," jelasnya.


(idh/tor)

#PNSSemarangDimutilasidanDibakar #Pembunuhan #PNSSemarang #Viral


Powered by Blogger.