Heroik, 2 Prajurit TNI Gagalkan 9 Pelaku Begal

D'On, Jakarta,- Anggota TNI menggagalkan aksi sembilan begal di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Detik-detik gagalnya aksi pembegalan terhadap tentara itu dimulai saat awal pagi.


Berdasarkan keterangan tertulis TNI, Senin (9/5/2022), peristiwa percobaan pembegalan yang gagal ini terjadi di sekitar Pasar Kebayoran Baru-SMPN 29, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5) sekitar pukul 05.15 WIB.

Awal Kejadian

Dua prajurit TNI dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 10/ABC bernama Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela selesai belanja kebutuhan dapur prajurit lajang di Pasar Kebayoran Baru. Beranjaklah mereka dari pasar untuk pulang ke markas Yonarhanud di Bintaro.

9 Begal menyerang

Dalam perjalanan pulang menuju Bintaro, Prada Junior Noval dan Prada Ardian sampai di sekitar SMPN 29 Jaksel. Di sinilah serangan begal terjadi. Komplotan begal mengendarai sepeda motor.

"Kejadian bermula di sekitar SMPN 29 Jaksel saat ada tiga pengendara sepeda motor sejumlah sembilan orang mencoba menghentikan kendaraan dua personel TNI," kata TNI dalam keterangan tertulis.

Begal lempar batu

Dalam aksinya, gerombolan begal itu melemparkan batu ke arah dua prajurit TNI tersebut. Namun, serangan batu itu tak berhasil melukai dua prajurit TNI itu.

"Dan salah satu pelaku melempar batu ke arah anggota namun berhasil dihindari," kata TNI dalam keterangan tertulis.

TNI balik melawan: tendang motor begal
Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh.

Seorang pelaku ditangkap, dibawa ke kantor polisi
Dari sembilan begal, ada satu pelaku yang ditangkap tentara itu. Delapan pelaku lain berhasil melarikan diri. Satu orang yang tertangkap itu dibawa ke Markas Polsek Kebayoran Baru.

(dnu/bar)

#Begal #AksiHeroikTNI #TNIGagalkanBegal

Powered by Blogger.