Gandeng ACT, JMSI Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Pandeglang

D'On, Banten,- Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi Pandeglang.


Kegiatan ini untuk memperingati HUT JMSI ke-2 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Sebelumnya, belasan kecamatan di Kabupaten Pandeglang terkena gempa bumi dengan magnitudo 6,7 pada Jumat, 14 Januari 2022. Adanya gempa tersebut merusakan bangunan rumah dan sekolah.

Di antaranya, kecamatan yang parah terkena gempa itu Kecamatan Cikeusik, Cibaliung, Cimanggu, Panimbang dan Carita.

Salah satu korban, Kartini yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih adanya bantuan dari ACT yang bekerjasama JMSI. Bantuan yang diterima akan meringankan bebannya.

"Terimakasih ya semoga tambah berkah," katanya, Selasa (1/2/2022).

Kepala Cabang ACT Serang Raya Ustad Zaenal Arifin mengatakan, ACT selain menyalurkan bantuan material juga mengadakan program Trauma Healing dan Istighosah untuk para korban gempa bumi di Pandeglang.

"Karena gempa di sini bertubi-tubi, maka kita ajak mereka untuk menghilangkan ketakutan dan jangan stres. Sementara lewat istigosah kita memohon ampunan kepada Allah adanya musibah ini," ujarnya.

Menurutnya, akibat gempa sebanyak 1.400 unit rumah rusak. Dengan rincian, rumah yang rusak berat ada 100 unit dan sisanya rusak ringan. Pasca gempa ACT telah menyalurkan bantuan natura kepada warga. Natura itu berbentuk sembako, seperti ada susu, makanan ringan, pampers, dan lain-lain. Sedangkan bantuan rutin adalah paket nasi. 

"Alhamdullilah sebanyak 1.250 paket nasi food truck kita salurkan di tiga lokasi. Cibaliung, Sumur dan Cikeusik," ucapnya. 

Ustad Zaenal Arifin mengucapkan terimakasih dukungan JMSI Banten dan mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut dan tak hanya gempa Pandeglang saja.

"Kami mengapresiasi kepedulian JMSI peduli korban gempa dan kita semuanya butuh bantuan dan kerjasama," tegasnya. 

Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menuturkan kegiatan ini sebagai kepedulian JMSI terhadap korban bencana. Selain itu, kegiatan sosial yang di pusatkan di Kecamatan Cikeusik ini rangkaian kegiatan hari jadi JMSI yang ke-2 dan HPN tahun 2022. 

"Karena itu JMSI Banten ingin membantu langsung mereka. Kita juga membuka donasi bagi penyintas gempa bumi Pandeglang," tegasnya. 

Wahyu mengharapkan agar masyarakat yang terdampak gempa cepat pulih kondisinya. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada ACT yang memfasilitasi kerjasama bantuan. Sehingga bantuan sampai ke masyarakat yang membutuhkan. 

"Ini bagian dari komitmen JMSI Banten untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua," tandasnya.

(*)

#ACT#Jurnalispeduli

Powered by Blogger.