Lantik 113 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Wali Kota Hendri Septa Harapkan Kualitas Pendidikan di Kota Padang Semakin Baik

D'On, Padang (Sumbar),- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), melakukan penyegaran untuk peningkatan kinerja dengan melakukan mutasi di lingkup jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah tingkat SD dan SMP di lingkungan Pemko Padang.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 107 orang Kepala Sekolah terdiri dari 83 Kepala SD dan 24 Kepala SMP disertai 6 orang untuk jabatan Pengawas Sekolah tersebut, dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Sabtu siang (22/1/2022). 

Seperti diketahui pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang No.31 Tahun 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dan dari Jabatan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemko Padang.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, melalui pelantikan ini sangat diharapkan kualitas pendidikan di Kota Padang ke depan semakin baik.

"Semoga bapak ibu yang dilantik mampu memegang amanah dengan baik serta mampu meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing. Sebagai pimpinan di sekolah kita harus memberikan kinerja terbaik demi anak-anak generasi muda kita yang berkualitas seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman," ujar Wako menekankan.

Begitu juga kepada Pengawas Sekolah, sambung Wako Hendri, diharapkan agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal. Baik dalam hal menyusun program, melaksanakan pembinaan serta mengevaluasi sekolah-sekolah binaannya agar tercapainya standar pendidikan yang bermutu di Kota Padang.

"Jabatan karir bapak ibu sebagai Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan jabatan yang strategis selaku perpanjangan tangan Disdikbud Padang sekaligus ujung tombak pencapaian standar nasional pendidikan. Berikanlah terobosan dan inovasi dalam mengembangkan sekolah, termasuk strategi belajar mengajar yang efektif, produktif, sehat dan aman dari penularan Covid-19 yang masih mewabah saat ini," tekannya.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga berharap dukungan seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kota Padang untuk bisa menyikapi persoalan generasi muda saat ini.

"Mulai dari kenakalan remaja, tawuran, pergaulan bebas bahkan penyalahgunaan narkoba dan LGBT. Semuanya harus kita sikapi bersama agar jangan ada lagi peserta didik kita yang melakukannya."

"Insya Allah saya akan menerapkan program wajib hafal Alquran bagi peserta didik di Kota Padang. Dimana bagi murid SD dari mulai masuk sekolah hingga tamat minimal wajib hafal 1 juz Alquran. Semoga dengan upaya itu akan terciptanya generasi muda Kota Padang yang qurani dan terbentengi dari berbagai pengaruh negatif," pungkas Wako. 

Juga hadir dalam pelantikan itu diantaranya Pj Sekda Kota Padang Fitriati, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Disdikbud Habibul Fuadi, Kepala Inspektorat Syuhandra serta Kasat Pol PP Mursalim dan Kabag  Administrasi Pembangunan Yuska Libra Fortunan. 

(Dv/Prokompim Pdg)

Powered by Blogger.