Debt Collector Bentrok dengan Ormas Gara-gara Penarikan Kendaraan

D'On, Bogor (Jabar),- Setelah peristiwa debt colector dan Ormas bentrok di Cisarua karena masalah penarikan kendaraan, aparat kepolisian jaga ketat lokasi kejadian. 


Bentrok Debt Colector dengan Ormas di Kampung Citeko RT 03 RW 06 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor kemarin sore yang sempat viral di media sosial kini ditangani aparat berwajib.

Lokasi bentrokan juga dijaga ketat aparat kepolisian.

Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto sebelumnya mengatakan, bentrokan tersebut dipicu karena penarikan kendaraan yang dilakukan Debt Collector di Kampung Citeko RT 03 RW 06 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua.

Saat ini, kata dia, Kepolisian Sektor Cisarua masih terus melakukan pemeriksaan dan mengamankan debt colector dan Ormas bentrok di Cisarua.

"Iya benar. Ini masih di TKP, kita masih lakukan pemeriksaan," ujar Kompol Supriyanto kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, saat ini TKP sudah dalam keadaan kondusif.

Ormas yang bentrok sudah berada di Mapolsek Cisarua.

"Saat ini sudah kondusif. Sudah dibawa ke kantor semua," ucapnya

Kapolsek mengungkapkan, jika dalam kejadian debt colector dan Ormas bentrok di Cisarua tidak ada korban jiwa.

Hanya saja beberapa orang baik dari Ormas maupun Matel mengalami luka ringan.

Dari video yang beredar, beberapa kendaraan milik Ormas berada di saluran air akibat dilempar beberapa orang dari debt colector

"Kita masih terus mengawasi dilokai kejadian sampai keadaan benar-benar aman," tandasnya.

Sementara, Sekretaris Desa Citeko Agus Suhandi menceritakan kronologis debt colector dan Ormas bentrok di Cisarua tersebut bermula ketika iring-iringan Debt Colector atau Matel memata-matai kendaraan roda empat incaran pihaknya.

"Kejadiannya kemarin sore. Awalnya itu ngincar mobil. Sempat selesai dan di mediasi juga oleh pihak Polsek langsung," ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/1/2022)

Ia pun melanjutkan, setelah semua dimediasi, pihaknya mengganggap semua itu sudah selesai.
Namun, setelah dimediasi, ada aksi pertikaian susulan tidak bisa terelakan sehingga debt colector dan Ormas bentrok di Cisarua .

"Langsung dimediasi kemarin. Tapi, beres mediasi malah ada pertikaian. Saya juga sempat balik lagi ke Kantor Desa Citeko. Tapi, motor yang jadi sasarannya itu di lempar ke saluran air," jelasnya.

Ketua RT 03 RW 06 Usman membenarkan bahwa pertikaian tersebut terjadi di wilayahnya.

"Iya saya mendapat laporan dari warga kemarin. Saya langsung ke TKP," ucapnya

Saat ini 12 kendaraan roda dua yang sebelumnya dibuang di saluran irigasi kini berada di Polsek Cisarua untuk diamankan. 

(billy adhiyaksa) 

Powered by Blogger.