Viral Video Sopir Angkot Dianiaya Pakai Helm oleh Pemotor yang Ugal-ugalan

D'On, Jakarta,- Kejadian sopir angkot yang dianiaya oleh pengendara motor menjadi viral. Hal ini disebabkan karena sopir angkot berusaha menegur pemotor yang ugal-ugalan tersebut.


Momen ini menjadi sorotan tajam publik setelah dibagikan oleh akun Instagram @ciledug24jam. Peristiwa tidak mengenakkan tersebut terjadi di Solo, Jawa Tengah.

Kronologinya bermula saat sopir angkot melanjukan kendaraannya di jalan searah, ke arah Barat sekitar pukul 18.00 WIB. Ia mengemudikan angkot di bagian kanan jalan karena bagian kiri ada motor.

"Video viral. Kronologi: kejadian di solo, itu angkot dari arah timur kebarat (jalan searah). Karena di kiri ada motor, angkot jalan agak ke kanan," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram, Kamis (23/12/2021).

Tiba-tiba, ada pengendara motor yang mengebut di perempatan. Pemotor itu dilaporkan ugal-ugalan sehingga membahayakan penyeberang jalan.

Aksi pemotor itu membuat sopir angkot membunyikan klakson berkali-kali sebagai pengingat. Namun, hal itu justru membuat emosi pengendara motor.

"Pas perempatan ada motor ngebut dan membahayakan nyebrang (jam 6 sore udah 2 arah ). Karena agak membahayakan, angkot bunyiin klakson dan ngedim buat pengingat."

Pemotor itu lantas menghentikan sopir angkot dan mendekatinya. Ia mengamuk lalu melakukan penganiayaan dengan memukul kepala sopir angkot menggunakan helm.

"Pengendara motor nggak terima dan melakukan pemukulan ke sopir angkot."

Dalam video, terlihat seorang pemotor mendatangi sopir itu dengan marah-marah. Sedangkan sang sopir membalas amukan pemotor itu dengan berbicara secara tenang.
Pria pengendara motor kemudian menghantamkan helm miliknya sekuat tenaga ke depan wajah sang sopir. Sang sopir sendiri tetap diam dan memegang kepalanya.

Sementara itu, warga setempat yang berada di lokasi kejadian langsung menenangkan pemotor itu. Mereka menahannya agar tidak melakukan pemukulan lagi.

Kejadian itu langsung memicu amarah warganet. Mereka mendesak agar pelaku penganiayaan itu dilaporkan ke pihak berwajib lantaran bermain kekerasan.

Bahkan, tidak sedikit yang memberikan hujatan kepada pemotor tersebut di kolom komentar. Warganet juga turut mendoakan sopir angkot yang menjadi korban itu.

"Laporin aja pak kepihak yang berwajib. Kasih pelajaran," desak warganet.

"Lancar selalu rezeki, dan diberikan kesehatan selalu pak sopir," dukung warganet.

"Giliran sopir angkot yang bener malah dipukulin. Yang mukul itu nggak ngotak ya," komentar warganet.

"Lapor polisi. Pesum sidik jari ketangkap. Masukin ke penjara," tambah yang lain.

"Yaallah tolong beri sehat dan rejeki yang berkah buat si bapaknya. Netes air mata liat ini sedih," doa warganet.

"Pak semoga dapat rezeki melimpah ya pak, selalu sabar ya pak. Biar gusti Allah yang bales pak. Amin," timpal lainnya.
(*)

Powered by Blogger.