Barikade 98: Sengketa dengan Sentul City Ungkap Kedunguan Rocky Gerung

D'On, Bogor (Jabar),- Kasus Rocky Gerung Vs Sentul City menyedot perhatian publik. Sebagian menilai sengketa lahan itu mengungkap kemunafikan sikap Rocky.

Kami sebagai masyarakat biasa, sering melihat pernyataan Rocky Gerung yang nyinyir bahkan sudah keterlaluan, terakhir tentang baju adat Baduy yang digunakan Presiden Joko Widodo," ujar Ketua Barikade 98 Jawa Barat, Budi Hermansyah, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9).

Budi menilai, seolah olah tidak ada yang benar di mata Rocky, semuanya salah.

"Rocky merasa paling benar dan paling pintar sendirian, yang lain dungu seperti yang sering dia ungkapkan," katanya.
Dengan kejadian somasi PT. Sentul City kepada Rocky, dan itu terkait lahan tanah yang ditempati secara ilegal, publik jadi tahu di balik semua perilakunya di ruang publik selama ini.


"Ada persoalan sengketa kepemilikan lahan dengan pihak lain, dan ini sungguh sangat memalukan, seorang selebritas politik, dan oposan pemerintah disomasi hanya karena menempati tanah garapan yang sertifikatnya atas nama orang lain," ucap Budi.

Meskipun, lanjut Budi, kuasa hukumnya telah menjelaskan kronologis Rocky Gerung bisa menempati lahan tersebut.

"Katanya membeli dari penguasa fisik tanah atau penggarap, justru ini menjadi pertanyaan buat kita semua, apakah tanah garapan boleh diperjualbelikan tanpa melibatkan BPN sebagai lembaga pemerintah yang mengurus legalisasi pertanahan," pungkasnya. 

(dil/jpnn)

Powered by Blogger.