Irwan Basir: Off Road Bisa Dijadikan Ajang Promosi Pariwisata Kota Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Pembina penyelenggaraan kegiatan Off Road di Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM melepas peserta survey offroad di lapangan Padang Fhising Club (PFS) Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (20/06/2021) Pagi. Kegiatan tersebut dalam ajang memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021.

Pembina penyelenggaraan kegiatan Off Road di Kota Padang Irwan Basir diwakili oleh tim panitia lapangan Ad Kadril lansung survey lokasi Off-Road dengan jalur Kuranji - Lambuang Bukit - Sungkai - Batu Busuk - Bukit Bulek Tumbes Pasar Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Rencana akan di adakan tingkat se-Sumbar. Kegiatan ini merupakan media untuk memupuk semangat persaudaraan dan cinta tanah air antar sesama offroader, katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (20/06/2021) Pukul. 16.06 WIB.

Selain sebagai olahraga, menurutnya kegiatan juga sebagai ajang promosi daerah Pariwisata Padang Pingiran Kota. Alasannya karena memiliki budaya yang kental serta memiliki keindahan dan kekayaan alam Minangkabau.

“Daerah kita ini sangat kaya budaya, ini perlu kita lestarikan”, tuturnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Menurutnya sangat tepat penyelenggaraan kegiatan Pesona Padang Pingiran Kota memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021. Ia berharap para offroader dapat menjadi agen, motivator dan contoh bagi masyarakat.

Dengan diselenggarakannya kegiatan pada bulan Agustus 2021 ini, ia berharap hendaknya juga mampu menjadi daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti penyalahgunaan narkoba, judi, asusila dan lain-lain.

Narkoba sudah terjangkit mulai dari masyarakat hingga kepada aparat penegak hukum. Presiden juga mengatakan bahwa narkoba sudah menjadi bencana nasional, maka untuk itu akan kita berantas.

Kegiatan ini merupakan uji nyali serta dapat membuka daerah - daerah bisa tidak produktif dari segi pontensi ekonomi, pungkasnya.

(DP)

No comments

Powered by Blogger.