Breaking News

Kalah dari Chelsea Pep Guardiola: Final Liga Champions Pertandingan yang Berbeda

D'On, Manchester (Inggris),- Manchester City harus menelan pil pahit usai dikalahkan Chelsea pada pertemuan Premier League pekan ke-35 pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad City harus mengakui keunggulan sang tamu 2-1. Ini kali kedua secara berturut-turu Chelsea mengalahkan tim besutan Pep Guardiola pada musim ini.

Tetapi Guardiola katakan hasil pertandingan tersebut tidak berdampak banyak pada final Liga Champions yang mempertemukan City dan Chelsea. Bagi mantan pelatih Barcelona itu, City hanya harus menunda jadi juara Liga Inggris.

Guardiola juga melihat pertandingan itu berbeda dengan laga pamungkas nanti. Sebab dia masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan jalani final Liga Champions pertama The Citizens

“Kami punya waktu 21 hari (sebelum final). Kami akan melihat apa yang terjadi di final. Ini kompetisi yang berbeda.”

“Kami akan mencoba memainkan permainan ini, kami akan menganalisis dan memainkan final, yang merupakan mimpi yang menjadi kenyataan kami,” ujar Guardiola di lama resmi klub.

Pep Guardiola pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Chelsea yang berhasil memenangkan pertandingan semalam. Dan kini, Guardiola bertekad persiapkan timnya untuk lebih fokus raih gelar juara.

“Kami akan pergi ke Newcastle dan mencoba memenangkan Liga Premier. Jika tidak ke Brighton, jika tidak melawan Everton dan kemudian setelah kami akan pergi dan mempersiapkan final melawan mereka.” tegasnya.

Manchester City sendiri, masih membutuhkan tiga poin dari tiga pertandingan terakhir mereka. Agar dapat meraih piala Liga Inggris musim ini.

(*)