Diprediksi Positif Covid-19 Melonjak, Tempat Isolasi Mandiri Dibuka Setelah Lebaran

D'On, Padang (Sumbar),- Libur lebaran kali ini cukup lama. Mobilisasi warga dari satu tempat ke tempat lain tidak akan dapat ditahan. Hal ini tentunya akan mempercepat penularan virus Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Padang memprediksi, angka positif Covid-19 selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan melonjak. Dinas Kesehatan Kota Padang berencana membuka tempat isolasi mandiri pada hari Senin (17/5/2021) depan.

“Kita buka tempat isolasi mandiri pada Senin depan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Rabu (12/5/2021).

Tempat isolasi mandiri dipusatkan di Rumah Nelayan, Koto Tangah. Di sini, terdapat 80 rumah yang dapat menampung 300 pasien Covid-19.

“Kita akan siapkan tenaga kesehatan di Rumah Nelayan itu nanti,” tutur Kadiskes.

Feri Mulyani menyebut, angka positif Covid-19 di Kota Padang memang terus meningkat sepekan terakhir ini. Bahkan, sehari sebelum lebaran, berdasarkan hasil labor, jumlah warga yang terpapar Covid-19 sebanyak 154 kasus.

“Jumlah ini ngeri-ngeri sedap juga, kita berharap seluruh warga mematuhi protokol kesehatan meski sedang berlebaran,” harapnya.


(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.