Breaking News

Satu Orang Geng Motor Pembacok Polisi Berhasil Diciduk

D'On, Jakarta,- Satu orang geng sepeda motor berinisial R (22) ditangkap Polsek Metro Menteng paska melakukan pembacokan kepada anggota polisi Aiptu Dwi Handoko pada Minggu (28/3/2021) dini hari.

R ditangkap oleh Polsek Metro Menteng di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (1/3/2021) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Gozali Luhulima menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan R sebagai tersangka karena telah terbukti melakukan pembacokan kepada Aiptu Dwi Handoko.

"Kami tangkap dua orang. Tapi yang terbukti satu orang. Sekarang sedang diproses. Satu orang lagi itu yang mengendarai sepeda motor," kata Kompol Gozali saat dihubungi, Rabu (3/3/2021).

Paska membacok Aiptu Dwi Handoko, pelaku melarikan diri dan pihaknya menyelidiki dengan memeriksa sejumlah CCTV yang ada di sekitar lokasi. Akhirnya, polisi berhasil identifikasi kendaraan pelaku dan langsung menangkap mereka.

"Kami cek dan dapat alamatnya pelaku kemudian kami kejar mereka," ucap dia.

Saat diidentifkasi, sepeda motor yang digunakan pelaku ternyata boleh meminjam temannya. Kemudian, pihaknya mengejar orang yang meminjam sepeda motor tersebut.

"Pemilik bilang sepeda motornya dipinjam. Terus kita kejar yang pinjam. Akhirnya kami menemukan tersangka pembacokan," tegas dia.

R pun mengakui semua perbuatannya telah membacok anggota Polisi Aiptu Dwi Handowo gunakan senjata tajam jenis celurit.

"Dia mengaku yang melukai. Kita konfortir sama anggota bahwa dia orangnya melukai anggota," pungkas dia.

Sebelumnya, Aiptu Dwi Handoko bersama kelima anggota polisi lainnya sedang patroli cipta kondisi. Hal ini guna antisipasi tawuran di wilayah Polsek Metro Menteng dan menyisiri kawasan rawan tawuran. Setiba di Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat, ada 30 orang anggota geng motor yang kemudian dibubarkan oleh polisi.

Aksi kejar-kejaran tidak terhindarkan lagi dan Aiptu Dwi menabrakan sepeda motor pembawa senjata tajam. Namun, Aiptu Dwi malah dihadiahi sabetan senjata tajam hingga alami luka dibeberapa bagian tubuhnya.

(mond/*)