18.500 Masker Disalurkan Tim "Sejuta Masker" ke Kabupaten Agam

D'On, Agam (Sumbar),- Berbagai upaya terus dilakukan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Sumatera Barat untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Salah satunya melalui program Sejuta Masker. Gerakan pendistribusian sejuta masker ini dilaksanakan secara berkesinambungan diseluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Dan kali ini, tenaga pendidik dan anak didik diwilayah Kabupaten Agam mendapatkan giliran manfaat Program Sejuta Masker  dari BPBD Sumbar.

Sebanyak 18.500 picis masker telah didistribusikan diwilayah Kabupaten Agam (18/03/2021), dengan rincian diantaranya sebagai berikut :

- SMAN 1 Lubuk Basung         = 2.500

- SMAN 2 Lubuk Basung         = 2.800

- SMA Bougenfil                        = 1.100

- SMA Muhammadiyah.           =    250

- SMAN 3 Lubuk Basung         = 1.100

- SMKN 1 Lubuk Basung         = 2.600

- SMA Candekia.                       = 1.000

- SMKN 2 Lubuk Basung         = 3.600

- SMKN 1 Tanjung  Raya            = 2.800

- MAN 4 Agam                          = 1.000

- MAN 1 Agam                          =    400

- MAN 5 Agam                          =    600

Masker-masker yang didistribusikan ini langsung diterima oleh Kepala dan Wakil Kepala Sekolah masing-masing sekolah.

Pihak sekolah sangat bersyukur dan berterima kasih pada Tim pendistribusian masker BPBD Sumbar, karena logistik ini sangat penting dan dibutuhkan oleh sekolah.

"Terimakasih BPBD Sumbar.., dimasa Pandemi seperti saat sekarang ini, bantuan logistik ini sangat diperlukan oleh sekolah" ucap Muhammad Mustafa Kamil Kepsek SMAN 1 Lubuk Basung (18/03).

Mustafa juga menyampaikan, SMAN 1 Lubuk Basung telah menerima bantuan masker dari BPBD Sumbar sebanyak 2.500 picis.

"Dengan bantuan masker ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah membekali pihak sekolah dalam penerapan protokol kesehatan" papar Muhammad Mustafa Kamil.

Sebelumnya, Kepala Badan Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Barat, Erman Rahman kepada media menjelaskan, " semoga melalui program Sejuta Masker yang saat ini tengah dilaksanakan BPBD Provinsi Sumatera Barat dapat bermanfaat bagi tenaga didik dan anak didik dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar yang selalu mengacu pada protokol kesehatan, dan penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat bisa diredam semaksimal mungkin", harapnya.

(ril)

Powered by Blogger.