Breaking News

Seorang Pria Tewas Ditikam saat Pergoki Istri Pesta Miras

D'On, Minahasa (Sulut),- Leri Kapoh (18), warga Palamba, Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), menjadi korban pembunuhan. Dia tewas ditikam saat sedang mencari istrinya yang diduga berpesta minuman keras (miras).

Penikaman tersebut terjadi di Taraitak, Langowan Utara, Minahasa, pada Jumat (1/1/2021). Kasubbag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu mengatakan korban saat itu bersama beberapa temannya mencari istrinya tapi tidak ditemukan.

"Korban kemudian mendapat informasi bahwa istrinya sedang berpesta miras bersama tersangka dan beberapa orang lainnya di tempat kejadian perkara (TKP)," kata Ferdy, Sabtu (2/1/2020).

Ketika di TKP, korban langsung menikam tersangka LR (31) dengan senjata tajam yang dibawanya. Tersangka berhasil merebut senjata tajam korban dan balik menikam korban beberapa kali.

"Teman-teman tersangka yang mengetahui kejadian ini kemudian ikut menganiaya. Korban yang mengalami luka cukup serius akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Budi Setia Langowan," jelas AKP Ferdy.

Dari hasil pemeriksaan luar, korban mengalami luka lebam di pelipis kanan, dahi kanan, luka robek di bibir atas dan kepala bagian kanan, beberapa luka tikaman di paha kiri, serta luka lecet di kedua telapak kaki. Sementara itu, tersangka mengalami luka tikaman di bagian rusuk kanan dan lengan kanan. Tersangka kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Noongan.

"Untuk motif dari kejadian ini, diduga korban marah karena istrinya berpesta miras bersama tersangka dan teman-temannya," ujar AKP Ferdy.

Sejumlah barang bukti diamankan dalam kejadian itu, antara lain dua unit sepeda motor, pakaian korban, beberapa potongan kayu dan bambu, serta tombak besi.

Ferdy mengatakan kasus ini dalam penanganan Satreskrim Polres Minahasa. "Masih dikembangkan, apakah ada tersangka lain. Karena menurut keterangan para saksi, korban juga sempat dipukul oleh beberapa teman tersangka," pungkasnya.


(idh/idh)