Rekornya Disamai Lionel Messi, Begini Respons Menyentuh Pele

D'On, Barcelona (Spanyol),- Begini respons menyentuh yang keluar dari Pele usai mengetahui jika catatan rekor istimewanya disamai oleh Lionel Messi.

Ikon Barcelona sekaligus megabintang Argentina tersebut saat ini berbagi catatan rekor gol terbanyak bersama 1 klub dengan Pele.

Messi diketahui berhasil menorehkan catatan 643 gol kala Barcelona ditahan imbang oleh Valencia dengan skor 2-2 dalam lanjutan laga LaLiga Spanyol pekan ke-14, Sabtu (19/12/2020).

Gol ke-643 milik Messi tercipta [ada menit ke-45+4 sekaligus menjadi gol penyeimbang Barcelona di laga yang berjalan cukup seru tersebut.

Torehan gol tersebut kemudian membuat dirinya bersanding dengan Pele, sosok legendaris yang memegang rekor gol terbanyak pada 1 klub selama hampir separuh abad.

Mengetahui rekor istimewanya disamai oleh Lionel Messi, Pele segera memberikan respons menyentuh terkait pencapaian sensasional yang ditorehkan oleh eks bocah ajaib Argentina tersebut.

“Selamat atas catatan rekor bersejarahmu, Lionel. Lebih dari itu, selamat untuk karir indahmu di Barcelona,” tulis Pele dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Pele melanjutkan jika kisah pemain yang mengabdikan dirinya pada satu klub untuk waktu yang sangat lama telah jarang terjadi di era sepakbola modern saat ini. Atas hal tersebut, ikon sepakbola Brasil itu mengungkapkan kekagumannya pada Messi.

Messi sendiri masih memiliki kesempatan besar untuk bisa memecahkan rekor istimewa yang ditorehkan oleh Pele tersebut. Mengingat dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat ini dan hingga sekarang ia terbukti masih sangat tajam sekaligus berbahaya di depan gawang lawan.


(Alang)

No comments

Powered by Blogger.