Polisi Ungkap Siapa Kelompok Anarko Pembuat Rusuh Demo UU Ciptaker


D'On, Jakarta,-
Ribuan orang ditangkap terkait aksi rusuh demo menolak Omnibus Law. Mereka yang ditangkap ini mayoritas bukan mahasiswa dan buruh.


Kata polisi, mereka yang ditangkap adalah kelompok anarko. Siapa kelompok anarko ini?


"1.192 ini saya katakan adalah anarko, tapi profesi mereka berbeda-beda. Anarko itu bukan profesi, anarko itu orang yang niat melakukan kerusuhan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat (9/10).


Siapa-siapa saja mereka, ada yang pelajar, ada yang pengangguran, pelajarnya pelajar STM, hampir setengahnya pelajar STM dari 1.192



Kata Yusri dari yang ditangkap itu ada juga yang mahasiswa dan pekerja. Tapi hanya sedikit saja. Dan mereka berdemo memang bukan untuk menyalurkan aspirasi, tetapi untuk membuat rusuh.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan saat rilis pengungkapan sejumlah kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta. 


"Tetapi memang tujuannya ini bukan bergabung dengan teman-teman yang serikat yang memang tujuannya menyampaikan pendapat menolak UU Ciptaker. Tujuannya untuk membuat rusuh," tegas dia.


Jakarta pada Kamis kemarin memang ramai demo. Tapi sayangnya sekelompok orang berulah hingga membakar pos polisi dan halte.


(Heta)


No comments

Powered by Blogger.