Meski Positif Covid-19, Novel Baswedan Merasa Sehat-Sehat Saja

D'On, Jakarta,- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan positif Covid-19. Meski positif, Novel mengaku merasa sehat-sehat saja dan tanpa gejala covid-19.

Kabar positifnya Novel, usai KPK melakukan test Swab kepads seluruh pegawai KPK. Karena didapati ada beberapa pegawai yang positif termasuk salah satunya penyidik.

"Kemarin dilakukan tes Swab terhadap seluruh penyidik KPK karena sudah ada penyidik yang positif. Hari ini saya dapat kabar bahwa hasil Swab saya positif, sedangkan saya merasa sehat dan tanpa gejala," ujar Novel dikutip dari cuitannya di Twitter, Jumat (28/8/2020).

Usai dinyatakan positif, Novel mengaku akan melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan pelayanan kesehatan terdekat.
"Insyaa Allah saya akan melakukan isolasi mandiri. Mohon doa," katanya.

Sebelumnya, Plt Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan bahwa salah satu penyidik KPK yakni Novel Baswedan positif terkana covid-19.

"Benar (Novel). Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif Corona," ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Ali menjelaskan untuk saat ini, Novel dan sejumlah pegawai yang positif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri.

"Namun demikian, terhadap beberapa pegawai yang terpapar Covid-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Tidak hanya itu, KPK juga telah bekerja sama dengan layanan media terdekat untuk melakukan pemantauan terhadap para pegawai yang positif Covid-19.

"KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya," pungkasnya.

(kha/okz)

No comments

Powered by Blogger.