Bergilir, Pengantar Air Isi Ulang Bersama Rekannya Perkosa Siswi SMP


D'On, Sumsel,- Polisi meringkus dua pelaku perkosaan terhadap seorang siswi SMP berinisial CAP yang masih masih berusia 15 tahun. Ironisnya, perkosaan itu disaksikan dua teman pelaku. Pelaku bernama Silvio (22) dan rekannya JA (15) yang juga masih duduk di bangku SMP.

Tersangka Silvio mengaku mengenal korban dari komunitas pengemudi truk oleng di Facebook. Mereka pun intens berkomunikasi melalui WhatsApp dan akhirnya sepakat bertemu di sebuah tempat pada malam takbiran Idul Adha, Kamis (30/7).

Tersangka Silvio mengajak korban berkeliling mengantar pesanan air isi ulang menggunakan mobil bersama kernetnya JA. Sepulangnya, tersangka Silvio mengajak korban ke rumahnya. Di sana, tersangka memperkosa korban satu kali disaksikan JA dan dua rekannya.

Usai melampiaskan nafsunya, tersangka Silvio menyuruh JA mengantar korban pulang. Ternyata dalam perjalanan, tersangka JA dua kali memperkosa korban yakni di kabin truk dan di kamar rumahnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap setelah korban didampingi keluarga melapor ke polisi. Mereka pun mengakui perbuatannya namun berdalih tidak ada paksaan atau suka sama suka. Tersangka JA mengaku menenggak minuman alkohol terlebih dahulu sebelum memperkosa korban.

"Kedua tersangka sudah mengaku, mereka menyetubuhi korban, ada yang satu dan ada dua kali," ungkap Suryadi, Kamis (13/8).
Atas perbuataannya, tersangka Silvio dikenakan Pasal 82 juncto Pasal 81 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sedangkan tersangka JA dikenakan separuh dari sanksi tersebut karena masih berstatus anak di bawah umur. 

(mdk/ded/mond)

No comments

Powered by Blogger.