Gegara Sandal Hilang, Pemuda Ini Pecahkan Kaca Mesjid Raya Sumbar dan Serang Petugas Dengan Pisau


D'On, Padang (Sumbar),- Hanya karena sendalnya hilang di masjid, seorang pemuda mengamuk dan melempari kaca masjid dengan batu hingga pecah.

Pemuda ini pun akhirnya diamankan secara paksa oleh petugas kepolisian ke Mapolsek Padang Utara karena hendak meyerang petugas keamanan mesjid dengan senjata tajam.

Setelah mendapat laporan dari petugas keamanan Masjid Raya Sumbar, sejumlah petugas kepolisian berpakaian sipil dari Polsek Padang Utara segera menuju TKP dan mengamankan seorang pemuda yang bernama Afrizal, di pinggir Jalan Raya Masjid Raya Sumbar usai mengamuk di dalam area mesjid tersebut.

Pelaku langsung diamankan secara paksa ke atas mobil patroli polisi untuk dibawa ke Mapolsek Padang Utara, karena mencoba kabur usai hendak menyerang petugas keamanan masjid dengan senjata tajam.

Di kantor polisi, pelaku yang merupakan pengangguran ini mengaku kesal lantaran sendal yang ia gunakan ke masjid hilang usai melaksanakan sholat.

Ia pun melempari kaca mesjid dengan batu hingga pecah, dan menyerang petugas dengan pisau yang ada di dalam tasnya, lantaran emosi.

"Kami tidak membuat laporan polisi dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara damai," jelas Pengurus Masjid Raya Sumbar, Eka.

Pelaku pun disanksi dengan membuat surat perjanjian di kantor polisi untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

(mond)

No comments

Powered by Blogger.