Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar Tewas Saat Dilarikan ke Rumah Sakit


D'On, Karanganyar (Jateng),- Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni, diserang oleh orang tak dikenal (OTK) saat membersihkan jalur pendakian Cemoro Kandang di Gunung Lawu bersama sejumlah relawan.

Informasi yang diterima dilapangan pada, Minggu (21/6/2020), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Saat itu, rombongan Wakapolres Karanganyar melakukan kegiatan di Posko Pendakian Gunung Lawu, jaluru Cemoro Kandang, tiba-tiba seorang pria keluar dari toilet dan menyerang Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dengan senjata tajam.
Namun, dengan sigap ajudan wakapolres, Bripda Hanif Ariyono menangkis serangkan pelaku. Akibatnya, dia menderita luka di sekujur tubuhnya.

Pelaku penyerangan juga menyabetkan senjata tajam ke lengan Kompol Busroni. Anggota di lokasi langsung mengambil tindakan tegas. Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan. Setelah itu, pria yang belum diketahui namanya itu langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk pertolongan medis. Namun nyawa pelaku tak bisa diselamatkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, Densus 88 Antiteror dan Polda Jateng masih mendalami temuan-temuan dan fakta dalam peristiwa penyerangan tersebut.

"Masih diselidiki Polda Jateng dan Densus 88 Antiteror, masih pendalaman temuan fakta-fakta di TKP," kata Awi saat dikonfirmasi, Minggu (21/6/2020).

Saat ini ketiga korban dilarikan ke RSUD Karanganyar untuk mendapat penanganan medis. Kompol Busroni mengalami luka ringan di bagian tangan. Sementara Bripda Hanif luka di leher dan punggung, sedangkan warga sipil atas nama Jarot Broto (59), terluka di lengan dan punggung.

(mond/okezone)

No comments

Powered by Blogger.