Terkena Campak, Penasehat BMPN Bantu Keluarga Akmal Secara Spontanitas

D'On, Padang,- Kepedulian seorang Irwan Basir Dt. Rajo Alam (Ketua Penasehat BMPN Pauh IX Kuranji) dalam membantu orang susah atau dapat musibah tidak diragukan lagi

Buktinya, begitu mendapat kabar ada salah seorang anggota keluarga dari Anak Nagari Pauh IX, mendapat musibah penyakit campak, dirinya langsung mengutus beberapa orang pengurus BMPN Pauh IX untuk membezuknya sekaligus menyerahkan bantuan sejumlah uang guna membantu biaya pengobatan.

"Kami datang kesini sengaja diutus pak Datuk Irwan Basir. Mohon diterima dan semoga keluarga pak Akmal lekas sembuh," ungkap Amril Candra, pengurus bidang humas BMPN Pauh IX saat menyerahkan sumbangan spontanitas Ketua Penasehat BMPN, Irwan Basir Dt. Rajo Alam kepada Akmal di kediamannya, Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang, Senin (27/4/2020) malam.

Akmal yang juga merupakan Ketua Pemuda Arus Kampung Kalawi Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji itu mengaku terharu atas kunjungan mendadak pengurus BMPN Pauh IX tersebut.

"Sebenarnya saya tidak ingin merepotkan kawan-kawan semuanya. Makanya, berita tentang sakit anak isteri saya ini sengaja saya diamkan karena ini tanggungjawab saya sebagai kepala keluarga. Tapi akhirnya tahu juga..Tolong sampaikan salam terimakasih saya pada pak datuk IB. Mohon maaf telah merepotkan beliau," ucap Akmal dengan nada haru.

Ia menyebutkan, penyakit campak yang dialami anak dan isterinya tersebut sudah berlangsung lebih satu minggu. Dirinya pun sudah berusaha membawa berobat kesana kemari, baik ke dukun maupun ke dokter spesialis.

"Awalnya dua orang anak saya yang kena. Panas badannya tinggi sekali, langsung kami bawa ke dokter. Kata dokter hanya demam biasa. Tak puas, saya coba bawa ke orang pandai, katanya terkena campak. Sekarang anak mulai sembuh, giliran isteri yang sakit. Ini yang membuat saya agak sedikit panik," ulas Akmal menceritakan kronologis kejadiannya.

(noa)

No comments

Powered by Blogger.