Kecamatan Payakumbuh Utara Tandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Bebas Narkoba

D'On, Payakumbuh (Sumbar),- Menjadi OPD yang pertama, Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) di tingkat OPD dilaksanakan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat kecamatan di Kantor Camat Payakumbuh Utara, Senin (2/3). Rakor itu turut dihadiri Kepala Disdukcapil Yunida Fatwa yang kebetulan sedang turun dinas ke kelurahan, Kepala KUA Payakumbuh Utara, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan seluruh lurah se Kecamatan Payakumbuh Utara.

Camat Desfitawarni mencanangkan ZI bersama Forkopimca selaku mitra kecamatan. Piagam itu ditandatangani bersama dua saksi, Kapolsekta Payakumbuh AKP Julianson dan Danramil 01/Pyk Kapten Czi. Joni Forta.

Ditambah dengan penandatanganan Pakta Integritas berisi komitmen bersama mewujudkan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama jajaran kecamatan dan seluruh lurah di Payakumbuh Utara.

Camat Desfitawarni mengatakan untuk menurunkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), diperlukan komitmen bersama seluruh stakeholder untuk mewujudkannya. "Perubahan, tidak semuanya siap menerima dan sanggup melakukannya, namun kalau bersama-sama ada niat, minimal kita sudah memulainya. Semoga pelayanan di Payakumbuh Utara dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Desfitawarni.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengatakan siap mendukung penuh terciptanya Pembangunan ZI di Payakumbuh. "Kita siap dukung Pembangunan ZI di Payakumbuh agar pemerintahan yang bersih melayani masyarakat dapat terwujud," kata Kapten Joni Forta.

Kecamatan Payakumbuh Utara juga fokus ke pengolahan sampah, dimana pemko sudah mencanangkan pemakaian tabung tumbler untuk mengurangi pemakaian sampah plastik dengan setiap pegawai membawa botol minum sendiri. "Dalam rapat ini kami tidak pakai minuman berkemasan plastik, namun memakai gelas sesuai instruksi Wali Kota Riza Falepi mengurangi penggunaan wadah plastik," kata Camat.

(hms)

No comments

Powered by Blogger.