Breaking News

Kabar Penusukan Suporter Indonesia di Malaysia Diklarifikasi KBRI


D'On, Kuala Lumpur (Malaysia),- Kabar penusukan suporter Indonesia oleh pendukung Malaysia diklarifikasi oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Kuala Lumpur. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Seperti beredar di media sosial, terjadi pengeroyokan pada suporter Indonesia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019). Namun KBRI Kuala Lumpur membantah pernah mengeluarkan pernyataan terkait penusukan.

"KBRI Kuala Lumpur tidak pernah mengeluarkan pernyataan kepada media yang membenarkan terjadinya penusukan terhadap supporter bola Indonesia di Malaysia," bunyi pernyataan KBRI Kuala Lumpur di Facebook pada Jumat (22/11/2019).

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia, Yusron B Ambary mengaku mendapat beberapa laporan usai laga tersebut. Meski mengisyaratkan ada penusukan, ia menyebut belum ada korban.
"Informasi ada yang meninggal, sampai sekarang (kami) belum mendapatkan. Ada yang ditusuk, tapi ditahan pakai tangan. Tangannya saja yang sobek," ujar Yusron saat dihubungi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di hadapan wartawan, Kamis (21/11/2019).

Dalam jumpa pers, Yusron menuturkan bahwa kabar penusukan suporter Indonesia itu didapat KBRI dari beberapa pihak. Namun, ia belum bisa mengonfirmasi kebenarannya. "Jadi sampai sekarang kami belum bisa katakan ada atau tidak kasus penusukan," ucapnya. 

(TIMES)