Sekjen Perindo: SBY "Turun Gunung" Pada Maret 2019, Indikasi Ada Kesenjangan di Koalisi Prabowo-Sandi

D'On, JAKARTA,- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berencana akan "turun gunung" pada bulan Maret 2019 mendatang. 

Rencana SBY ini dinilai Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, rencana Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengampanyekan Prabowo Subianto mulai Maret 2019 sudah tak terlalu efektik. Mengingat Pemilu 2019 sudah ditetapkan akan digelar pada April 2019.

"Saya menilai bila SBY baru turun  gunung pada bulan  Maret 2019 mendatang itu artinya melakukan kampanye yang tidak terlalu efektif mengingat pada bulan-bulan Maret itu masyarakat sudah punya pilihan tetap," ujar Rofiq kepada awak media, Selasa (20/11/2018).

Melihat dari kacamata politik, Rofiq menuturkan, bilamana bulan Maret SBY dan AHY, sebulan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 baru turun, ini menunjukkan adanya indikasi kesenjangan antara Partai Demokrat dengan koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rofiq juga melihat bahwa Partai Demokrat tak maksimal dalam upaya memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Bila ditelisik sejak awal, siapapun bisa melihat kalau demokrat tidak totalitas dalam pemenangan capres. Dari prosesnya saja sempat mengalami pasang surut," tukas Rofiq.

Sebelumnya pernah diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan "turun gunung" mengampanyekan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, pada Maret 2019. (ses)

No comments

Powered by Blogger.