Breaking News

Hamas Miliki Rudal Capai Sasaran ke Israel

D'On, Palestine,- Hamas Militan Palestina yang menguasai Gaza dilaporkan telah memiliki rudal game-changing yang dapat mencapai sasaran di Israel dengan mudah dan tepat.

Dari data Debka file, sebuah web intelijen militer Israel, melaporkan pada hari Sabtu bahwa sumbernya telah mengidentifikasi jenis rudal modern yang digunakan oleh Hamas.

Menurut pernyataan dari Israel, Dikatakan bahwa itu digunakan dalam serangan baru-baru ini di Israel, yang menimbulkan kerusakan dan korban jiwa yang cukup besar.

Dari laporan, akibat rudal ini memaksa pemerintah Israel untuk menerima gencatan senjata dengan orang-orang Palestina.

Rudal itu dari jenis kaliber 333mm dan memiliki jarak menengah, yaitu 11 kilometer.

Laporan itu menambahkan bahwa rudal-rudal itu mampu menghancurkan "emplasemen artileri Israel, baterai Iron Dome, kekuatan lapis baja - baik di atas tanah atau di parit, serta peralatan teknik tempur dan pusat komando".

"Itu tidak diluncurkan dari baterai stasioner, tapi dari setiap kendaraan tempur 4 × 4 atau jip, yang masing-masing membawa dua roket," kata laporan itu.

Debkafile menambahkan bahwa keuntungan utama dari rudal itu adalah mobilitasnya yang memungkinkan Hamas meluncurkannya dari setiap area di Jalur Gaza tanpa diperhatikan radar Israel.

Laporan itu muncul beberapa hari setelah warga Israel menandatangani gencatan senjata dengan Hamas, setelah serangan rudal Hamas di wilayah pendudukan selatan menewaskan satu orang dan melukai lebih dari 80 orang Israel. (mond/aljazeera)