Breaking News

Kalahkan Taiwan, Indra Sjafri Puji Penampilan Witan Sulaeman

D'On, Jakarta,- Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Taiwan pada babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dengan skor 3-1, Kamis (18/10/2018). Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memuji penampilan dua pencetak gol asuhannya yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Indra Sjafri berharap ajang Piala Asia U-19 2018 jadi puncak penampilan Egy Maulana Vikri. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut pemain Lechia Gdanks itu membantu Garuda Nusantara kalahkan Taiwan.

"Soal penampilan Egy saya berharap agar lebih baik lagi ke depannya termasuk dengan tim ini. Dari uji coba saya lihat ada peningkatan dari dia, semoga turnamen ini jadi puncak penampilannya," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga.

Witan Sulaeman yang mencetak dua gol di laga tersebut, membuat Indra Sjafri angkat topi. Bahkan, eks juru taktik Bali United tersebut mengaku kesulitan mencari kesalahan.

"Untuk Witan dia cetak dua gol, susah cari salahnya. Tapi tetap saja perlu kami evaluasi juga," tambahnya.

Lebih lanjut, Indra menyebut Witan akan menyusul Egy jadi pemain bintang. Bahkan, timnas U-19 dibentuk agar memunculkan sosok pemain bintang di masa depan.

"Bukan hanya Witan. Banyak pemain baru muncul. Menurut saya fungsi turnamen ini munculkan pemain, apalagi usia muda memunculkan generasi baru untuk masa depan," tutur Indra Sjafri. (alang)