Breaking News

Skuad Garuda Tumbang Dilaga Kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 dari Yordania

D'On, Kuwait,- Timnas Indonesia tumbang 0-1 melawan Yordania dalam matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil ini membuat peluang merebut tiket ke babak utama ditentukan pada laga terakhir.


Laga Indonesia vs Yordania berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Yordania lebih sedikit mengambil dominasi permainan di 10 menit awal.

Skuad Garuda sejauh ini bermain sangat disiplin dalam hal pertahanan. Tekel-tekel meski berbahaya dapat menghentikan permainan lawan yang memiliki postur lebih tinggi dari skuad Garuda.

Yordania mengancam pada menit ke-13. Sebuah umpan silang berhasil disundul salah seorang pemain Yordania, namun Nadeo Argawinata mampu menepis bola keluar lapangan.

Indonesia mencoba mengancam semenit berselang. Marc Klok mencoba melakukan aksi individu untuk masuk ke kotak penalti, tapi bek Yordania mampu melakukan tekel dengan baik dan wasit tak menganggap sebuah pelanggaran.

Peluang didapatkan Indonesia pada menit ke-22 lewat skema sepak pojok. Saddil Ramdani kemudian menyambut bola umpan silang mendatar di kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melebar dari target.

Indonesia mulai menunjukkan permainan yang sip. Umpan-umpan pendek cepat di sepertiga akhir kerap menyulitkan barisan pertahanan Yordania.

Yordania nyaris merobek gawang Indonesia di menit ke-33. Ehsan Haddad melepaskan tembakan di dalam kotak penalti setelah mengontrol umpan silang, namun Nadeo masih sip untuk menepis bola.

Indonesia menciptakan kemelut di mulut gawang Indonesia di penghujung babak pertama lewat skema sepak pojok. Namun, pemain Yordania masih lebih cepat untuk menyapu bola.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Indonesia vs Yordania pun tuntas 0-0 di babak pertama.

Indonesia kecolongan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan lambung pemain Yordania diteruskan ke taing jauh, yang di sana sudah ada Yazan Abdallah Alnaimat untuk menceploskan gol. 1-0 Yordania memimpin.

Permainan Indonesia seperti terlihat menurun di babak kedua meski ada beberapa kali upaya untuk menekan. Serangan pasukan Shin Tae-yong kerap mentok sebelum masuk kotak penalti.

Hamzah Ali melakukan eksekusi sepak pojok di menit ke-68. Bola langsung mengarah ke gawang dan Nadeo mampu meninjunya.

Asnawi melanggar Mousa Suleiman di menit ke-79 dan wasit langsung menunjuk titik penalti. Mohammad Faisal Zraiq maju sebagai eksekutor dan bola mampu ditepis Nadeo.

Tak ada gol balasan dari Indonesia di sisa waktu. Yordania pun sukses mengalahkan Indonesia 1-0.

Indonesia butuh kemenangan melawan Nepal di laga terakhir. Di sisi lain, laga Yordania melawan Kuwait nantinya akan ikut menentukan nasib tim Merah-Putih.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Yordania: Yazeed Abulaila; Yazan Alarab, Abdallah Nasib, Mohammad Aldmeiri, Ehsan Haddad; Baha' Abdelrahman, Noor Al Rawabdeh, Mousa Suleiman, Nayef Almardi; Ali Iyad Olwan, Yazan Abdallah Alnaimat


(*)

#KualifikasiPialaAsia #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesia