Breaking News

Ini Pesan Hendra Pebrizal di Workshop Job Analysis dan Workload Analysis Perumda Air Minum Kota Padang

D'On, Bukittinggi (Sumbar),- Analisa Beban kerja atau workload analysis merupakan kajian seberapa besar volume pekerjaan yang diberikan kepada satuan unit kerja organisasi dalam menginterpretasikan kebijakan-kebijakan strategis di masa yang akan datang.


Beban kerja merupakan sebuah output yang harus dikerjakan sesuai periode waktu tertentu dimana pada umumnya diukur berdasarkan besaran kuantitatif. Beban kerja kerja untuk organisasi besarannya berdasarkan kuantitatif, oleh karena itu perlunya acuan dalam menghitung beban kerja bagi karyawan berdasarkan prinsip organisasi yang efisien dan efektif.

Untuk mencapai tujuan tersebut Perumda Air Minum Kota Padang melaksanakan workshop job dan Workload Analysis bagi pegawai Perumda Air Minum Kota Padang.

Kegiatan ini berlangsung dari 1-4 Juni di kota Bukittinggi.

Tujuan dari workshop ini ada 3 hal :

1. Memberikan pemahaman akan pentingnya analisis beban kerja bagi perencanaan SDM Perusahaan

2. Memberikan keterampilan perhitungan beban kerja masing-masing fungsi serta melakukan analisis perbaikan dan efisiensi.

3. Memberikan kemampuan untuk merencanakan standarisasi pekerjaan, menghitung pekerjaan optimal dan beban kerja optimal bagi perusahaan.

Disampaikan Hendra Pebrizal Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini pegawai Perumda Air Minum Kota Padang dapat membuat formula baru demi kemajuan Perusahaan Air kota Padang ini.

"Peningkatan kualitas SDM merupakan acuan dalam progres kemajuan perusahaan, maka dari itu setiap pegawai wajib mengimplementasikan apa yang telah dipaparkan narasumber," pungkasnya.


(mond/IG)


#perumdaairminumkotapadang #padang #sumbar #bukittinggi