Wabin Tabuni, Pembunuh Prajurit TNI dan Istrinya Ditembak Mati saat Ingin Kabur dan Lompat ke Jurang

D'On, Jayawijaya (Papua),- Wabin Tabuni, terduga pelaku penembakan anggota Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Bidan Sri Lestari Putri, di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua tewas ditembak mati petugas.


Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad Safei menyatakan Wabin Tabuni adalah anggota KKB teroris anak buah Murib.

"Memang dari data yang ada Wabin Tabuni adalah anggota KKB yang tergabung kelompok militer Murib dengan daerah operasi sekitar Kuyawage hingga Ilaga," kata Safei saat dihubungi dari Jayapura.

Wabin Tabuni, Sabtu (30/4) pagi, tewas saat hendak melarikan diri dari penangkapan anggota TNI-Polri dan hendak melarikan diri ke arah jurang.

Bahkan anggota KKB teroris lainnya, mencoba membantu Wabin dengan menembak ke arah aparat keamanan dari ketinggian.

Wabin Tabuni ditangkap di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, sekitar pukul 07.40 WIT. Saat ini jenazah Wabin Tabuni masih berada di RSUD Wamena,"jelas AKBP Safei.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mengejar pelaku pembunuhan dan dilanjutkan dengan melakukan proses secara hukum.

"TNI AD bersama Polri tidak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur, terhadap gerombolan kelompok separatis teroris yang selama ini telah melakukan gangguan keamanan dan melakukan pembunuhan terhadap aparat pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sipil," ujarnya.


(*)

#KKB #PrajuritTNIGugur #KKBBunuhBidan #TNI

Powered by Blogger.