Jualan di Kawasan Pedestrian, Sejumlah PKL "Tapi Lauik" Ditertibkan Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Satpol PP Kota Padang kembali menggelar penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berada disepanjang Jalan Samudra. Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Rabu (4/5/2022).


Penertiban tersebut dalam rangka penataan terhadap pedagang kaki lima yang masih berjualan di sepanjang trotoar dan bahu jalan di jalan samudra.

Edrian Edward mengatakan, tindakan yang diambil pihaknya semata untuk menciptakan lokasi pantai yang tertib, bersih dan indah.

"Sebelumnya PKL sepanjang jalan samudra ini sudah diingatkan dan juga sudah dilakukan penertiban, namun beberapa hari ini, PKL kembali rame berjualan dan terpaksa dilakukan penertiban kembali terhadap PKL yang berjualan di atas trotoar jalan samudra," ujar Edrian Edward Kabid Tibumtranmas Pol PP Kota Padang.

Hal tersebut dilakukan petugas, guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar karena banyak penguna jalan yang mengeluh karena macet dan kembali semrawutnya bibir pantai di Jalan Samudra. 

Kabid Tibum menghimbau kepada PKL agar koperatif dengan sendirinya untuk pindah atau tidak lagi berjualan di Fasilitas Umum (Fasum) dan bibir pantai.

"Tentu untuk menjaga ke Indah dan ketertiban di Kota Padang itu menjadi tanggung jawab kita semua, bukan saja pemerintah Kota dan kita juga berharap para PKL juga paham untuk tidak melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat agar di kawasan Sepanjang Pantai Padang ini menjadi tertib, indah dan aman. Kami akan terus pantau dan tertibkan pedagang yang membandel," harapnya.

(*)



#SatpolPP #PKL #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.