Lapas Kelas IIIA Alahan Panjang, Gelar Kegiatan Keagamaan Selama Ramadan

D'On, Alahan Panjang (Sumbar),- Selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Lapas Kelas IIIA Alahan Panjang melaksanakan kegiatan keagamaan.


Dikatakan Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH, Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) wajib mengikuti kegiatan rohani yang mana untuk membentuk iman dan takwa kepada sang pencipta.

"Alhamdulillah selama Ramadan setiap WBP wajib berpuasa dan mengikuti kegiatan pesantren Ramadan, kami mendatangkan pengajar untuk mendidik mereka membaca Alquran dan belajar tata cara proses penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan mayat, mengkafani mayat sampai menyolati jenazah," cakap Darwan kala dihubungi via pesan WhatsApp, Minggu (10/4/2022).


Ditambahkan Darwan, WBP di Lapas Kelas III A Alahan Panjang, pada 27 Ramadan 1443 Hijriyah nanti semua tahanan yang berjumlah 30 orang akan dilaksanakan Khatam Quran.

"Kami berharap WBP dapat mengambil ilmu yang diajarkan ini untuk kembali ke masyarakat nantinya," ucap Darwan.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi WBP dan menambah keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta, karena setiap manusia wajib bertaubat dan menghapus jejak masa lalunya yang kurang baik, pungkas Darwan.

(Mond)


#LapasAlahanPanjang #WBP #AlahanPanjang #Sumbar


Powered by Blogger.