Breaking News

Kerangka Manusia yang Gegerkan Warga Pasaman Bukan Korban Gempa dan Longsor, Ini Penjelasan Polisi

D'On, Pasaman (Sumbar),- Polres Pasaman masih menyelidiki kerangka manusia yang ditemukan di pinggir Sungai Batang Timah, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.


Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza mengatakan, pihaknya baru dapat mengungkap jenis kelamin tulang belulang itu.

"Masih terus kami selidiki. Jenis kelaminnya perempuan. Diperkirakan sudah satu tahun lalu meninggal dunia," terangnya, dikutip dari Covesia.com, Minggu (17/4/2022).

Dia memastikan bahwa kerangka manusia itu bukan korban gempa bumi dan longsor yang menimpa daerah itu pada tanggal 25 Februari 2022 lalu.

"Bukan korban gempa bumi dan longsor. Kami terus melakukan pengembangan guna mengungkap identitasnya. Kami juga menunggu adanya laporan kehilangan anggota keluarga dari masyarakat setempat," katanya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman digegerkan dengan penemuan tulang yang diduga kerangka manusia tepatnya di pinggir Sungai Batang Timah, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Selasa (12/4/2022) lalu.

Penemuan tulang atau rangka yang diduga kerangka manusia ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga setempat berinisial BY, (35) yang sedang mencari kayu bakar di pinggir Sungai Batang Timah. Kemudian dilaporkan kepada Wali Nagari dan Polres Pasaman.

Kecurigaan masyarakat dengan ditemukannya kerangka manusia tersebut langsung melaporkan Kepada Wali Nagari Malampah, Kemudian Wali Nagari Menghubungi Polsek Kecamatan Tigo Nagari, Babinsa Serta Puskesmas Kecamatan Tigo Nagari.

Selanjutnya, Wali Nagari Malampah bersama anggota TNI – Polri dan Dokter Puskesmas bersama masyarakat mendatangi lokasi serta melakukan penyisiran Tempat Kejadian Perkara (TKP).


(suara)

#KerangkaManusia #Pasaman #Sumbar