Auditor BPK Jabar Ikut Ditangkap saat OTT KPK Terhadap Bupati Bogor Ade Yasin

D'On, Jakarta,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Bogor Ade Yasin karena diduga terlibat dalam tindak pidana suap.


Selain Ade, tim penindakan KPK turut menangkap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat dan sejumlah pihak lain yang tidak disebutkan identitasnya.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, melalui keterangan tertulis, Rabu (27/4).

Belum diketahui kasus dugaan suap ini terkait dengan apa. Adapun operasi senyap tersebut dilakukan tim KPK pada 26-27 April 2022. KPK turut menyita sejumlah barang bukti termasuk uang tunai yang masih dalam perhitungan oleh tim penyidik.

"Benar, KPK sedang melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bogor, Jawa Barat, telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang serta barang bukti lainnya," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, menambahkan.

Sampai saat ini, tim penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang ditangkap tersebut.

Berdasarkan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.


(ryn/DAL/cnn)




#OTT #KPK #BupatiBogor #AdeYasin

Powered by Blogger.