Viral Bukannya Angkut Pasien, Ambulans di Sulsel Ugal-ugalan Angkut Motor Bodong

D'On, Sulawesi Selatan,- Ambulans sejatinya diperuntukkan untuk jenazah atau orang sakit. Tapi, di Maros, Sulawesi Selatan, mobil ambulans malah dijadikan untuk mengangkut motor bodong alias yang tidak memiliki surat kendaraan resmi.


Akibatnya, mobil ambulans bertuliskan Ambulance Makassar ini diamankan polisi. Mobil ini dicegat personel Ba Subdit Regident Sat Lantas Polres Maros Aiptu M. Nasir di jalan trans poros Maros-Makassar.

"Saya cegat ini ambulans karena ugal-ugalan. Setelah saya cek, ternyata angkut motor tidak ada surat-suratnya," kata M. Nasir, Sabtu (26/2).

Ia menceritakan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (24/2) kemarin sore. Awalnya, Nasir hendak pulang ke rumah. Di perjalanan, ia berpapasan dengan ambulans yang melaju kecepatan tinggi. Selain itu, ambulans juga menyalakan sirine dan rotator. Seolah sedang membawa jenazah atau orang sakit.

Tapi belakangan, mobil ambulans tersebut terlihat mencurigakan. Tidak ada satu pun keluarga pasien atau jenazah di dalam mobil. Parahnya lagi, laju ambulans zig-zag atau berkelok-kelok di antara kendaraan.

"Awalnya kendaraan lain sempat menepi karena ambulans nyalakan sirine. Tapi, saat saya sejajar tidak ada orang di atas mobil atau selang infus. Jadi saya curiga dan memburu bermaksud untuk menegurnya untuk tidak ugal-ugalan," ujar dia.

Sopir Ambulans di Bawah Umur

Saat pengemudi mobil ditegur, ambulans bukannya pelan. Malah, tancap gas. Nasir seketika memburu dan mencegatnya. Dan ternyata, pengemudi ambulans merupakan anak di bawah umur. Dia masih pelajar. Dan mobil mengangkut motor bodong.

"Pengemudi sempat mengaku membawa pasien. Tapi ketika saya buka, malah tidak ada orang. Parahnya, hanya berisi motor," ungkapnya.

Ambulans dikemudikan, Firman (15). Dia mengaku mengambil motor tersebut dari Kabupaten Pangkep. Motor itu pun tidak memiliki surat-surat. Begitu juga dengan ambulans, ternyata tak pernah bayar pajak.

"Ambulans dan motor itu kami serahkan ke Polres. Apabila tidak mampu perlihatkan surat-suratnya, maka akan diserahkan ke unit Reskrim untuk mendalaminya. Karena jangan sampai, ini modus baru pencurian motor," kata dia.


(*)

#AmbulanAngkutMotorBodong #Viral

Powered by Blogger.